berita, heboh, tubuh, lidah, leher, kaki, hidung, manusia


Berita heboh...tubuh sempurna adalah impian semua orang, meski punya fungsi yang sama, bagian tubuh manusia satu sama lain bisa berbeda. Beberapa orang yang tidak menyukai penampilan fisik aslinya sehingga mereka menambah atau menguranginya dengan melakukan operasi plastik.
Namun di dunia ini ada manusia yang diberikan kelebihan dalam hal ukuran, mereka memiliki bagian tubuh yang dijuluki "paling panjang di dunia." Nah, kali ini yang mau dibahas orang yang memiliki bagian tubuh terpanjang di dunia. Kira-kira apa aja ya yang panjang? Yuk langsung kita lihat di bawah ini. 

Lidah Terpanjang

Setelah beberapa foto dirinya menjulurkan lidah diberitakan secara online dan diakui secara global, akhirnya wanita bernama Adrianne Lewis ini sedang dalam pembicaraan dengan pihak Guinness World Records dan menunggu apakah dia pemegang rekor baru sebagai orang dengan lidah terpanjang di dunia. Dimana sebelumnya lidah terpanjang di dunia, dipegang oleh Nick Stoeberl dengan panjang 10 cm, sedangkan Adrianne Lewis mencapai 10,16 cm. wanita asal Twin Lake, Michigan mengatakan kalau dia bisa menjilat sikunya sendiri. Adrianne Lewis juga menambahkan kalau lidah panjang yang dimilikinya ini merupakan hasil keturunan, dimana ibu, nenek dan kakek buyutnya juga memiliki lidah panjang seperti yang dia miliki saat ini.

Leher Terpanjang

Fu Wengui remaja berusia 15 tahun asal Beijing ini menderita penyakit yaitu leher yang terlalu panjang. Hal ini menjadikan ia sebagai manusia dengan leher terpanjang. Hal ini ternyata disebabkan oleh ia memiliki 3 vertebrae lebih banyak daripada manusia lainnya. Ini yang membuat lehernya begitu panjang dan menyulitkan aktivitasnya sehari-hari. Normalnya, manusia biasa memiliki 7 vertebrae sedangkan Fu memiliki 10. Penyakit yang ada padanya ini membuatnya kesulitan untuk berjalan dan beraktivitas. Ia divonis menderita penyakit ini sejak berusia 6 tahun. Dalam bahasa medis, penyakit ini bernama Congenital Scoliosis. Namun apa daya, orangtua Fu Wengui tidak memiliki dana untuk mengobati penyakit anaknya ini. Namun akhirnya sebuah organisasi sosial memberinya sebuah dana sumbangan untuk melakukan operasi. Rencananya, kelebihan tulang pada leher Fu akan dipotong agar dia memiliki leher yang normal dan tidak lagi membuatnya kesulitan beraktivitas. 

Kaki Terpanjang

Ekaterina Lisina, Model asal Rusia yang memiliki tinggi hingga 206cm ini disebut sebagai model tertinggi di Rusia. Lisina memiliki tinggi 6ft 9in. Mantan atlet basket ini pernah mendapatkan medali perak pada olimpiade 2008.

Ekaterina Lisina resmi dinobatkan sebagai wanita dengan kaki terpanjang. Ia memecahkan rekor dunia Guinness World Records 2018 setelah resmi diukur. Wanita ini memiliki kaki sepanjang 52,4 inch atau setara dengan 133cm sehingga merasa pantas sebagai model tertinggi.


Hidung Terpanjang

Thomas Wedders yang hidup pada tahun 1700-an, tercatat memiliki hidung sepanjang 19 sentimeter. Saking panjangnya, hidung Thomas lebih terlihat seperti paruh burung. Bahkan, panjang tersebut melebihi panjang ukuran alat kelamin pria saat ereksi yakni sekitar 15 sentimeter.

Pria dari Yorkshire, London ini sering diejek karena bentuk hidung yang ia miliki. Namun demikian, Thomas cukup cerdas untuk memanfaatkan kelebihannya tersebut. Ia tampil sebagai pria dengan hidung terpanjang di dunia. Paras Thomas dengan hidung panjangnya kemudian diabadikan sebagai patung lilin di pertunjukan Ripley's Believe it or Not di Sirkus Piccadilly, London.


Referensi:
https://ceritaseru.co.id/Bagian-Tubuh-Manusia-Terpanjang-Di-Dunia-Nomor-5-Paling-Menakjubkan-ceritaseru
https://www.yukepo.com/hiburan/unik/wow-7-orang-dengan-bagian-tubuh-terpanjang-ini-memecahkan-rekor-dunia/
https://www.anehdidunia.com/2018/07/bagian-tubuh-manusia-paling-panjang.html#
https://www.liputan6.com/citizen6/read/2595659/inilah-pria-dengan-hidung-terpanjang-di-dunia
https://wolipop.detik.com/read/2017/09/11/075349/3636900/1137/model-rusia-ini-dinobatkan-sebagai-wanita-dengan-kaki-terpanjang-di-dunia






Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: