Web Analytics

4 Bahan Makanan Ini Justru Rusak Kalau Disimpan di Freezer!



4 Bahan Makanan Ini Justru Rusak Kalau Disimpan di Freezer!
Lho, Ternyata 4 Bahan Makanan Ini Justru Rusak Kalau Disimpan di Freezer! Menyimpan makanan pada kulkas sudah menjadi kebiasaan masyarakat.  Dengan suhu rendah, beberapa orang beranggapan bahwa freezer menjadi tempat paling aman untuk menyimpan makanan. Suhu dingin pada kulkas dipercaya dapat menghambat perkembangan bakteri penyebab busuk. Sehingga, banyak dari kita berpikir semakin rendah suhu kulkas maka makanan akan semakin awet.

Apakah Moms salah satu orang yang beranggapan seperti itu? Lalu apa saja makanan yang dimasukkan ke dalam freezer? Bila disimpan di freezer maka semakin awet. Itu salah!.  Ternyata tidak semua makanan bisa cocok saat dimasukkan ke dalam freezer. Ingat ya moms pecinta kuliner ... bahan makanan  yang bagus salah satu faktor membuat cita rasa makanan lezat

Tidak semua bahan makanan akan menjadi lebih awet bila disimpan di freezer. Bahkan malah rasanya bisa berubah sehingga mengurangi kelezatannya. Dilansir dari Jateng.tribunnews.com (30/06/2018), inilah 4 bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam freezer agar tidak mengurangi kelezatannya, atau bahkan membuat rusak!

1) Keju

Keju yang disimpan di freezer dapat membuat tekstur keju menjadi lunak ketika hendak dipakai. Menyimpan keju pada freezer, terutama yang memiliki tekstur lunak dan atau keju yang mudah meleleh akan membuat kelembaban di dalam keju mengkristal. Hal itu nantinya akan membuat rasanya kurang enak dan aromanya aneh. Karena itulah sebaiknya bila ingin menyimpan keju, simpan pada rak kulkas saja.

2) Kentang

Tekstur kentang juga akan berubah ketika disimpan di freezer. Kentang menjadi lebih lembek berair ketika dimasak. Rasanya pun akan sedikit berbeda, hal itu tentu akan merusak cita rasanya. Oleh karena itu sebaiknya kentang disimpan di tempat yang sejuk dan kering saja.

3) Telur

Telur juga tidak baik disimpan di freezer. Hal itu karena ketika telur mentah berubah menjadi padat, telur akan mengembang. Telur yang mengembang bisa saja memecah cangkangnya. Hal itu bisa saja memicu timbul bau busuk. Apalagi ketika listrik padam cukup lama.

4) Sayuran 

Bukannya tambah segar dan awet, justru merusak kesegarannya. Sayuran segar yang disimpan dalam freezer akan membuat sayuran layu dan berair. Rasa dan teksturnya akan berubah. Perubahan wujud, tekstur, dan aroma akibat bahan makanan disimpan di freezer tentu telah merusak cita rasa lezat yang sesungguhnya dari makanan itu sendiri. Hemmm hati-hati ya moms...apalagi yang suka makan jengkol.

Oleh karena itu, bijaklah dalam memanfaatkan freezer untuk menyimpan makanan. Karena tidak semua makanan akan awet dan sama enaknya bila disimpan di freezer. Nah bila Moms pernah mengalami, sebaiknya tidak lagi ya memasukkan 4 jenis bahan dan makanan di atas ke dalam freezer.

Sumber :
Jateng.tribunnews.com
Nikita.grid.id


4 Bahan Makanan Ini Justru Rusak Kalau Disimpan di Freezer! 4 Bahan Makanan Ini Justru Rusak Kalau Disimpan di Freezer! Reviewed by zona baca on Juli 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.