Kampung Pelangi, sebuah desa di Semarang, telah mengubah dirinya dengan tampilan yang menakjubkan dengan warna cerah


Kampung Pelangi, sebuah desa di Semarang, telah mengubah dirinya dengan tampilan yang menakjubkan dengan warna cerah, sebuah perubahan yang sangat besar dari keadaan yang kumuh hingga menjadi kampung indah, kampong pelangi menarik perhatian pengguna media sosial di Indonesia hingga dunia, banyak wisatawan lokal datang ke kampung ini terutama pagi dan menjelang sore.

Media asing online yang menyoroti kampung pelangi yakni Lonely Planet dengan mengambil judul A Rainbow Coloured Village in Indonesia has become an unexpected tourist attraction. Dailymail memberitakan dengan judul Indonesian Village Instagram Hit Paint Job, Buzzfeed mengabarkan This Rainbow Village is Honestly such an Instagram Dream. Media asing lain yang memberitakan kampung pelangi yakni Vogue, Good.is, Coconut, Nextshark, Elsewhere, dan BorePanda.

Kampung Pelangi  Letaknya persis di pinggir Kali Semarang dengan kurang lebih 325 rumah. Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bahwa perbaikan di Kampung Pelangi ini diharapkan tak hanya sekedar luarnya saja. "Kami ingin mengubah sebuah wilayah yang terlihat kumuh dan sebagian warganya hidup di bawah garis kemiskinan, bisa menjadi perkampungan yang nyaman ditinggali dihuni dan kesejahteraan mereka menjadi lebih baik."

Perubahan ini menguntungkan bagi ekonomi penduduk sekitar, dengan semangat dan dukungan bersama seluruh elemen masyarakat Kota Semarang, mereka optimistis program ini akan terus berkelanjutan dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.



Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Post A Comment:

0 comments: