Australia tidak hanya menjadi negara dengan deretan tempat pariwisata. Namun, negara ini menjadi salah satu destinasi untuk berbelanja.
Australia tidak hanya menjadi negara dengan deretan tempat pariwisata. Namun, negara ini menjadi salah satu destinasi untuk berbelanja.

Sejumlah pusat perbelanjaan ternama pun tak pernah sepi dari wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tujuan mereka pun beragam, mulai dari sekadar mencari buah tangan untuk dibawa ke negara asal, maupun sengaja mencari barang-barang yang bermerek, tentunya dengan harga yang lebih murah.

Kali ini, kami akan mengulas 5 tempat belanja seru di Australia, khususnya yang ada di Queensland dan Sydney:

1. Harbour Town

Harbour Town merupakan salah satu pusat perbelanjaan ternama di Queensland. Berbagai barang branded pun tersedia di berbagai outlet, tentunya dengan harga lebih murah. Lokasinya pun tak jauh dari pusat kota Gold Coast.

Jangan heran jika berkunjung ke pusat perbelanjaan ini Anda akan menemukan potongan harga dari barang-barang ternama. Contohnya, sepatu sneaker New Balance yang biasa di Jakarta senilai Rp 800 ribu, di sana Anda bisa mendapatkan  dengan nilai AUD 400 atau berkisar Rp 400 ribuan.

2. Pacific Fair

Lokasi selanjutnya yaitu Pacific Fair Shopping Centre, lokasinya masih berada didekat pusat kota Gold Coast. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Surfer Paradise. Sama dengan Harbour Town, Pacific Fair juga menjadi pusat perbelanjaan ternama di Queensland.

Berbagai barang ternama juga dijajakan di tempat ini, hanya saja harganya sedikit lebih mahal dari Harbour Town.

3. Paddy’s Market

Paddy’s Market yaitu salah satu pusat perbelanjaan bersejarah yang terletak di tengah-tengah Kota Sydney. Lokasi belanja ini berdiri sejak 150 tahun lalu, dan menjadi salah satu yang pusat perbelanjaan terbesar di kota tersebut.

BACA JUGA :Beginilah Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

Berbagai macam barang kebutuhan mulai dari makanan, pakaian, toko souvenir hingga gadget terbaru juga dijajakan di Paddy’s Market. Tercatat, ada sekitar 1000 kios yang berdiri di pusat perbelanjaan tersebut.

Anda juga bisa sekadar berwisata kuliner di tempat ini, karena berbagai macam masakan khas dari beberapa negara juga dijual.

4. Queen Victoria Building

Pusat perbelanjaan berikutnya ialah Queen Victoria Building (QVB). Lokasi perbelanjaan yang juga bersejarah ini berdiri 180 tahun lalu. Oleh karena itu, jangan heran jika berbelanja di tempat ini, Anda akan masuk ke dalam lorong waktu.

Sejak pertama kali didirikan, QVB dikenal sebagai pusat perbelanjaan barang-barang mewah. Hal itu pun terlihat dari gaya arsitektur bangunan yang begitu megah. QVB menjadi salah satu tempat shopping prestisius di Sydney.

Berbelanja di QVB, Anda bisa membeli beragam kebutuhan rumah tangga, peralatan kantor hingga berlian berharga ratusan juta rupiah.

Di QVB, Anda juga bisa sekadar bersantai sembari minum kopi atau teh sembari menikmati suasana bangunan Eropa kuno.

5. Fish Market

Tahukah Anda, bahwa Sydney menjadi salah satu kota dengan hasil laut yang melimpah? Karena itu, mereka pun memiliki salah satu pusat perbelanjaan yang khusus menjual hasil laut, yakni di Sydney Fish Market (SYM).

SYM merupakan pasar ikan terbesar di Sydney yang menjual hasil laut, bahkan mereka juga menjual hasil laut dari berbagai negara. Diketahui, total transaksi penjualan hingga 13.500 ton hasil laut.

Nah, berkunjung ke pasar ikan ini, Anda bisa memilih berbagai macam hasil laut segar. Mulai dari ikan, cumi-cumi, kepiting hingga lobster. Anda juga bisa mengikuti wisata sederhana untuk mengenal hasil laut yang didapat dari pasar tersebut.

Post A Comment:

0 comments: