Bulan puasa merupakn bulan suci, yang menjadi masalah adalah setiap menjalankan ibadah puasa pasti baut mulut kita beraroma tidak sedap, zonabaca.com
Bulan puasa merupakn bulan suci, yang menjadi masalah adalah setiap menjalankan ibadah puasa pasti baut mulut kita beraroma tidak sedap, zonabaca.com mempunyai solusi untuk masalah ini, ada 4 cara menghilangkan bau mulut saat menjalankan ibadah puasa.

1. Perbanyak minum air putih pada waktu sahur




Setelah makan sahur atau sambil menunggu waktunya imsak, cobalah memanfaatkan waktu yang ada dengan meminum air putih. Minumlah sedikitnya dua sampai tiga gelas air putih. Minum air putih bermanfaat menjaga mulut terbebas dari kekeringan dan mencegah bau tidak sedap dari rongga mulut. Saat waktu berbuka puasa tiba, jangan lupa minum air putih agar tubuh terhidrasi dengan baik

2. Sikat gigi sesudah makan


Sikat gigi sesudah makan merupakan hal yng wajib kita lakukan. Tujuannya untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Termasuk saat bulan Ramadan. Ingat menyikat gigi usai makan sahur untuk mencegah datangnya bakteri penyebab bau tidak sedap di mulut.

3. Menggunakan Obat kumur



Setelah menyikat gigi kita, kita bisa menggunakan obat kumur antibakteri karena dengan hanya menyikat gigi tidak bisa menjangkau sela-sela gigi di mulut kita, makanya dengan menggunakan obat kumur agar supaya optimal mebersihkan sela-sela gigi atau rongga mulut dari sisa makan yang menyebabkan bau mulut.

4. Bersihkan Area Lidah

Tak hanya gigi, lidah juga menjadi bagian yang tidak kalah penting untuk dibersihkan. Lidah bisa jadi sebagai tempat singgahnya sisa makanan yang kita santap. Tak tertutup kemungkinan bakteri penyebab bau mulut menempel dan bercokol pada wilayah lidah. Kita bisa menggunakan pembersih lidah setidaknya dua kali sehari buat menghilangkan plak dan mencegah terjadinya bau mulut.

Post A Comment:

0 comments: